HALAMAN LANJUTAN BLOG


Cara membuat link antar halaman adalah melalui beberapa langkah sebagai berikut :
  1. Buka dulu dasbor pada halaman blogger anda. Setelah itu kliklah entri baru.
  2. Tulislah artikel yang anda ingnkan, jangan dulu habiskan ide anda hanya pada satu halaman saja. Pada pertengahan tulisan anda tutuplah dengan kalimat "Selanjutnya baca di sini !" Atau dengan kalimat sesuai dengan selera anda. 
  3. Bloklah kalimat tersebut kemudian klik link pada menu posting bloger di atas. 
  4. Jika muncul jendela baru perhatikan terdapat box atau kotak isian , dimana nanti anda akan mengisi dengan alamat posting anda berikutnya.
  5. Sampai disini dulu, kemudian buka tab baru pada firefox atau program internet browser yang anda gunakan seperti google crome, internet explorer, safari,    kemudian ketiklah pada www.blogger.com pada tab di atas. 
  6. Kembalilah masuk ke halaman entri baru. Dan lanjutkanlah ketik ide tulisan anda selanjutnya. 
  7. Kemudian simpanlah tulisan tersebut dengan menekan terbitkan entri pada bagian bawah jendela tempat anda mengetik tadi. Setelah itu akan muncul halaman yang terdapat pernyataan bahwa halaman anda sudah diterbitkan.
  8. Klik kanan pada link "lihat entri" kemudian akan muncul jendela pilihan diantaranya berbunyi "copy link addreas" klik di sana. 
  9. Kembalilah ke tab blogger sebelumnya pada internet browser anda. Pastikan anda melihat jendela form yang terdapat kotak isian. Tekanlah ctrl +V pada keyboard anda dan link yang anda copi tadi telah berada pada kotak tersebut.
  10. Kemudian klik Ok. 
  11. Klik "terbitkan entri" dan sekalrang lihat blog anda dan kliklah link yang baru anda buat dan anda akan dapat membaca artikel selanjutnya di halaman lain pada blog anda, atau situs lain yang anda miliki.
Selamat mencoba, jangan menyerah jika belum berhasil

HALAMAN LANJUTAN PADA BLOG

Ok para bloger mania, kali ini atas permintaan seorang teman, saya akan menjelaskan sedikit haal tentang perblogan. Tapi bukan berarti saya ini pawangnya blog yah  he he he he. Mumpung sedikit tahu ya merupakan amal baik jika di share dengan kawan semua. Sebab dengan berbagi selain bermanfaat bagi rekan lain juga akan semakin mengasah kemampuan kita lebih dari sebelumnya. Beranjak dari pemikiran tersebut maka adalah tulisan ini. Supaya tidak berpanjang panjang kita mulai saja.

Pada kebanyakan blog utamnya yang tujuannya untuk bisnis periklanan di internet seperti addsense, pay per click, pay per sale dan sebagainya membutuhkan page range yang tinggi. Page range adalah suatu indeks yang diberikan oleh penyedia layanan perengkingan suatu website di internet, seperti google, alexa dan sebagainya.  Apakah manfaat dari page range tersebut ? Secara singkat kegunaan page range  adalah untuk menggetahui seberapa terkenal blog tersebut menurut penilaian situs tertentu seperti google, alexa dan sebagainya. 

Sehingga para bloger senantiasa mengupayakan agar blog mereka terkenal diantaranya adalah dengan mendaftarkannya di google, sering berkomentar di blog lain dan meninggalkan back link pada blog tersebut, selalu meninggalkan link pada situs jejaring sosial. Ketika para pengunjung mengunjungi blog kita, kita selalu mengupayakan agar mereka berlama-lama dan betah di blog kita. Karna hal tersebut juga menjadi salah satu penilaian google ataupun para penyedia layanan page range. Atau siapa tahu, karna lama muter-muter di blog kita sehingga mau membeli salah satu produk yang kita tawarkan kan. 

Upaya yang dilakukan agar pengunjung mau berlama-lama diantaranya dengan menyajikan layanan gratis, tutorial yang bermanfaat, berita terkini, tips-tips dan sebagainya. ada juga yang melakukannya secara curang. Kita diajak muter tetapi tidak menemukan yang kita cari. Cara yang ini agaknya kurang bersahabat karna justru akan membuat pengunjung kapok berkunjung ke blog kita. 

Jika pengunjung sudah mau berlama-lama , arahkan pengunjung agar mau membuka lebih banyak halaman pada blog kita. Karna hal tersebut juga menjadi indikator penilaian dari search engine seperti google, yahoo, bing dan sebagainya. Tehnik yang digunakan adalah dengan menaruh suatu informasi terputus pada satu halaman blog yang di sambung ke halaman lainnya. Biasanya diakhiri dengan kalimat "baca kelanjutannya, informasi selanjutnya klik di sini", atau terserah anda mau mengungkapkannya dengan kalimat anda sendiri !

Mengenai cara membuat halaman lanjutan, tutorialnya dapat di klik pada link berikut  !

BIMTEK DIREKTORAT PEMBINAAN SEKOLAH DASAR TERKAIT TIK DI SD

Sekolah adalah salah satu tumpuan harapan para orang tua dalam mewujudkan cita-cita anaknya.  Besarnya harapan masyarakat terkait pendidikan menuntut kesiapan semua pihak yang terkait langsung maupun tidak terhadap dunia pendidikan. Apalagi jika dikaitkan dengan kemajuan ilmu pengetahuan,  teknologi, informasi dan globalisasi. Terkait dengan hal tersebut pihak Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan bimbingan teknis sehubungan dengan bantuan sosial yang diterimakan kepada 277 Sekolah Dasar pada tahun anggaran 2012 dalam bentuk pengadaan sarana peningkatan mutu pembelajaran berbasis TIK.  Selain memberikan bimbingan teknis kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 24 sampai 26 Juni 2012 tersebut diisi dengan penandatanganan MoU antara Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar dengan Sekolah Dasar yang menerima bantuan tersebut.

Pelaksanaan kegaitan bimtek tersebut bertempat di Ruang Convention Centre Hotel Pasundan Bandung. Selama pelaksanaan kegiatan para peserta nampak sangat antusias dalam mengikuti setiap paparan penyaji tentang sebagian besar menekankan seberapa pentingnya penggunaan TIK dalam pelaksanaan pembelajaran di sekolah dasar dalam meningkatkan kualitas pembelajaran sehingga kualitas pendidikan dapat meningkat. Para penyaji juga memaparkan penggunaan IT ke depan akan dioptimalkan dalam sistem pelaporan setiap bantuan sosial yang akan diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar.  Pelaksanaan pelaporan akan dilakukan secara onlie melalui situs Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar dengan alamat http://www.jendela.net/bansos.

Efektifitas pelaporan akan sangat terjamin cepat dan praktis dan merupakan sebuah langkah maju dalam pemanfaatan teknologi untuk membantu memperlancar pelaksanaan kegiatan administrasi yang melibatkan institusi sekolah dasar yang terdistribusi menyebar di seluruh Indonesia yang sangat luas. Demikiaan salah satu poin yang disampaikan oleh Pak Hendro salah seoran staff Kementrian yang memberikan penyajian materi terkait pemanfaatan situs internet dalam membantu melaporkan setiap pelaporan bansos.

Pelaksanaan bimtek yang diselingi strategi pembelajaran orang dewasa oleh para penyaji yang diselingi humor segar membuat para peserta betah berlama-lama duduk di ruangan convntion centre tersebut. Kegiatan bimtek ditutup pada tanggal 26 Juni 2012, dan setiap peserta yang berasal dari seluruh Indonesia kembali ke daerah masing masing untuk mempersiapkan segala sesuatu terkait bantuan sosial tersebut.
 
Powered By Blogger | CREATIVE DESAINS BY PUTRA © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top