Skip to main content

LAPORAN KEGIATAN BELAJAR DI RUMAH SDN 7 SUBAGAN 23 ~ 27 MARET 2020


Berdasarkan himbauan dari pemerintah, mulai dari Presiden RI, Kementerian Pendidikan dan Kebuadayaan RI, Gubernur Bali, Bupati Karangasem hingga Kepala Disdikpora Kabupaten Karangasem, menginstrusikan kepada sekolah untuk mengadakan proses belajar mengajar dari rumah. SDN 7 Subagan sebagai sekolah yang juga berkewajiban bukan hanya sekedar mematuhi perintah ataupun aturan yang ada, tetapi lebih dari itu, yaitu ikut andil dan menjaga kesehatan siswa dan guru, serta memotong siklus peredaran Covid 19. Kewajiban untuk melaksanakan kegiatan belajar dari rumah memang telah sejak awal menjadi komitmen sekolah dalam rangka ikut menjaga kesehatan siswa sejak kasus virus Corona itu merebak. 

Adapun deskripsi tugas yang diberikan oleh kepala sekolah sebagai bentuk tanggung jawab sekolah secara administrasi terkait pelaksanaan kegiatan belajar di rumah adalah sebagai berikut :

1. Rencana Tugas Kepala Sekolah
2. Jurnal Kepala Sekolah
3. Rencana Tugas Guru
4. Jurnal Guru
5. Instrumen Penilaian Siswa

Berikut adalah administrasi pelaporan dimaksud :

1. Rencana Tugas Kepsek Kegiatan Belajar di Rumah Minggu III


2. Jurnal Kepsek Kegiatan Belajar di Rumah Minggu II



3. Jurnal Guru Kegiatan Belajar di Rumah Minggu II
    Uraian Tugas Guru Kelas V



Jurnal Guru Kelas VI



Jurnal Guru Kelas IV



Jurnal Guru PJOK




Uraian Tugas Kelas I




Jurnal Kelas I




4. Dokumentasi Kegiatan Siswa

Aktivitas Siswa Kelas VI























Hasil Karya Siswa Kelas VI












Jurnal Siswa Kelas VI












Aktivitas Siswa Kelas V









Hasil Karya Siswa Kelas V














Jurnal Siswa Kelas V




Jurnal Siswa Kelas IV









Hasil Karya Siswa Kelas IV










Aktivitas Belajar Siswa Kelas III





Aktivitas siswa kelas I



























Hasil Karya Siswa Kelas I

































Comments

Popular posts from this blog

SOAL-SOAL LATIHAN SISWA BELAJAR DI RUMAH

Selamat Pagi, Bapak/Ibu orang tua siswa SDN 7 Subagan, untuk proses kegiatan belajar di rumah, silahkan dampingi anak Bapak/Ibu untuk belajar dengan menyelesaikan soal-soal di bawah ini. Ingat juga menjaga kesehatan kita dan anak-anak kita. Semoga kita selalu dalam lindungannya. Soal uang lain juga dapat di lihat pada link di bawaah ini ! Selamat Bekerja ! +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ SOAL-SOAL LATIHAN BELAJAR DI RUMAH LANJUTAN PERTAMA SOAL-SOAL UNTUK BELAJAR DI RUMAH SOAL-SOAL KELAS II DAN KELAS III SOAL-SOAL KELAS IV LANJUTAN SOAL-SOAL CAMPURAN LATIHAN SOAL-SOAL KELAS IV LATIHAN SOAL-SOAL UJIAN LATIHAN SOAL-SOAL UJIAN LANJUTAN ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ 11. Belajar di rumah ke-11 IPS http://gg.gg/kelas-1-ips 10. Latihan ke -10 http://gg.gg/PH-PLH-kls-1 Kata kunci: juju056 9.latihan ke -9 http://gg.gg/PPKn-kls-1 8. Lathan ke-8 Matematika http://gg.gg

PEMBELAJARAN IPA SECARA HOLISTIK

I. PENDAHULUAN Pola konservativisme selalu menjadi hantu dalam ranah apapun dan dalam ruang lingkup pembicaraan apapun. Konservatifisme memandang bahwa apa yang telah ada adalah selalu yang terbaik dari yang baru. Hal tersebut terjadi di segala bidang. Termasuk dalam bidang pendidikan utamanya pemikiran tentang pola pembelajaran di sekolah. Kita kadang-kadang telah mengedepankan ego dibanding menerima suatu perubahan yang kreatif dan knstruktif. Permasalahan tersebut bukannya tidak kita sadari akan tetapi karna kita belum berhasil keluar dari konteks ego itu sendiri. Sebagai manusia sekiranya semua sependapat bahwa kita sebagai guru selalu kesulitan berfikir kreatif dan keluar dari konteks ego tersebut sehingga memerlukan beberapa latihan mental agar terbiasa dengan perubahan yang senantiasa menghampiri kita. Demikian halnya dengan saat kita membelajarkan IPA di SD. Barangkali semua juga sepakat bahwa kita sudah tahu berbagai jenis metode dan media sudah t

WORKSHOP PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN MICROSOFT POWER POINT UNTUK GURU-GURU SD DI KARANGASEM

  A.                 LATAR BELAKANG Peningkatan kualitas guru tak lepas dari meningkatnya kompetensi guru. Meningkatnya kompetensi guru juga ditunjang oleh meningkatnya wawasan guru dalam memahami berbagai metodelogi pendidikan dan media pendidikan. Kemampuan guru dalam menguasai cara penggunaan beberapa aplikasi komputer dalam pembuatan media pembelajaran untuk mendukung dalam upaya meningkatkan profesionalisme guru. Dalam rangka meningkatkan profesionalisme guru diatur pada Permendiknas No. 35 tahun 2010 dimana kenaikan pangkat dari guru pertama ke guru muda harus menyertakan bukti fisik terkait kegiatan PKB yang dikatagorikan dalam unsur utama. Dimana komposisi unsur utama terdiri dari kegiatan PKG sebesar 90% dan PKB sebesar 10%. Kegiatan PKB guru dapat berupa karya inovasi guru, publikasi ilmiah, karya ilmiah popular, karya seni dan media pembelajaran. Aspek bukti fisik yang sangat melekat dengan tugas dan funsi utama guru adalah media pembelajaran. Media pembelajaran