Skip to main content

PILIHAN TUGAS MENYENANGKAN SELAMA BELAJAR DI RUMAH

Selamat pagi anak-anak siswa siswi SDN 7 Subagan, sebelum kalian mengerjkan soal-soal berikut. Sebentar guru-guru kalian akan memberikan kalian pilihan tugas. Biar kalian tidak bosan maka berikut tugasnya. Pasti kalian akan senang sekali mengerjakannya. Jika telah selesai berdiskuliah dengan guru kelas dan mata pelajaran kalian. Berikut tugas-tugasnya :

Beberapa pilihan tugas yang akan diberikan oeh guru kalian agar kalian menjadi anak-anak yang kreatif. Berikut piliahn tugas yang akan diberikan adalah :
  1. Jenis tugas bebas sesuai dengan yang paling kalian senangi,  seperti menggambar, berlatih soal-soal, menulis puisi, pantun dan lain-lain
  2. Jenis tugas mengamati lingkungan atau kegiatannya di rumah kalian
  3. Wawancara, dengan orang tua atau yang lainnya tentang upaya mereka menghadapi situasi wabah korona ini
  4. Jenis tugas menceritakan, bisa dalam bentuk tulisan, suara dan video yang dapat kalian rekam dengan HP atau gadget kalian dan dikirimkan melalui Youtube, WA, Facebook, Instagram atau yang lainnya
  5. Jenis tugas menceritakan kegiatan tentang perhitungan tentang masalah-masalah yang kamu hadapi selama belajar di rumah.
  6. Jenis tugas tentang melaporkan aktivitas yang kalian senangi seperti olah-raga, bermain, membantu orang tua, mencuci, mengadakan kegiatan keberisihan di rumah
Tugas yang kalian pilih itu selanjutnya dikirimkan kepada guru kelas atau guru mata pelajaran kalian masing-masing untuk diberikan komentar, saran dan perbaikan. 

Comments

Popular posts from this blog

SOAL-SOAL LATIHAN SISWA BELAJAR DI RUMAH

Selamat Pagi, Bapak/Ibu orang tua siswa SDN 7 Subagan, untuk proses kegiatan belajar di rumah, silahkan dampingi anak Bapak/Ibu untuk belajar dengan menyelesaikan soal-soal di bawah ini. Ingat juga menjaga kesehatan kita dan anak-anak kita. Semoga kita selalu dalam lindungannya. Soal uang lain juga dapat di lihat pada link di bawaah ini ! Selamat Bekerja ! +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ SOAL-SOAL LATIHAN BELAJAR DI RUMAH LANJUTAN PERTAMA SOAL-SOAL UNTUK BELAJAR DI RUMAH SOAL-SOAL KELAS II DAN KELAS III SOAL-SOAL KELAS IV LANJUTAN SOAL-SOAL CAMPURAN LATIHAN SOAL-SOAL KELAS IV LATIHAN SOAL-SOAL UJIAN LATIHAN SOAL-SOAL UJIAN LANJUTAN ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ 11. Belajar di rumah ke-11 IPS http://gg.gg/kelas-1-ips 10. Latihan ke -10 http://gg.gg/PH-PLH-kls-1 Kata kunci: juju056 9.latihan ke -9 http://gg.gg/PPKn-kls-1 8. Lathan ke-8 Matematika http://gg.gg

PEMBELAJARAN IPA SECARA HOLISTIK

I. PENDAHULUAN Pola konservativisme selalu menjadi hantu dalam ranah apapun dan dalam ruang lingkup pembicaraan apapun. Konservatifisme memandang bahwa apa yang telah ada adalah selalu yang terbaik dari yang baru. Hal tersebut terjadi di segala bidang. Termasuk dalam bidang pendidikan utamanya pemikiran tentang pola pembelajaran di sekolah. Kita kadang-kadang telah mengedepankan ego dibanding menerima suatu perubahan yang kreatif dan knstruktif. Permasalahan tersebut bukannya tidak kita sadari akan tetapi karna kita belum berhasil keluar dari konteks ego itu sendiri. Sebagai manusia sekiranya semua sependapat bahwa kita sebagai guru selalu kesulitan berfikir kreatif dan keluar dari konteks ego tersebut sehingga memerlukan beberapa latihan mental agar terbiasa dengan perubahan yang senantiasa menghampiri kita. Demikian halnya dengan saat kita membelajarkan IPA di SD. Barangkali semua juga sepakat bahwa kita sudah tahu berbagai jenis metode dan media sudah t

WORKSHOP PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN MICROSOFT POWER POINT UNTUK GURU-GURU SD DI KARANGASEM

  A.                 LATAR BELAKANG Peningkatan kualitas guru tak lepas dari meningkatnya kompetensi guru. Meningkatnya kompetensi guru juga ditunjang oleh meningkatnya wawasan guru dalam memahami berbagai metodelogi pendidikan dan media pendidikan. Kemampuan guru dalam menguasai cara penggunaan beberapa aplikasi komputer dalam pembuatan media pembelajaran untuk mendukung dalam upaya meningkatkan profesionalisme guru. Dalam rangka meningkatkan profesionalisme guru diatur pada Permendiknas No. 35 tahun 2010 dimana kenaikan pangkat dari guru pertama ke guru muda harus menyertakan bukti fisik terkait kegiatan PKB yang dikatagorikan dalam unsur utama. Dimana komposisi unsur utama terdiri dari kegiatan PKG sebesar 90% dan PKB sebesar 10%. Kegiatan PKB guru dapat berupa karya inovasi guru, publikasi ilmiah, karya ilmiah popular, karya seni dan media pembelajaran. Aspek bukti fisik yang sangat melekat dengan tugas dan funsi utama guru adalah media pembelajaran. Media pembelajaran